Gantikan Anak Kunci Kendaraan Beroda Empat Anda Dengan Smartphone!

Gantikan Anak Kunci Mobil� Anda dengan Smartphone!– Otofreakers, nampaknya sudah tidak abnormal lagi dengan smartphone ya! Namanya juga smartphone tentu kesan “pintar” tidak hanya bualan semata. Nyatanya, satu perusahaan otomotif telah bekerja sama dengan pihak yang mengedepankan teknologi ini untuk menciptakan The Car Connectivity Consorium atau CCC.

Apa tujuannya menciptakan CCC? Tujuannya ialah menciptakan kunci digital pada kendaraan beroda empat supaya sanggup dioperasikan memakai smartphone, yang disebut dengan Digital Key 1.0. Dengan adanya Digital Key 1.0, Pemilik kendaraan beroda empat tidak perlu memakai anak kunci untuk mengoperasikan kendaraannya. Hanya dengan memakai smartphone, pemilik kendaraan sanggup melaksanakan akses, menyerupai menyalakan mesin, membuka pintu, maupun mengunci kendaraan dengan aman.

Gantikan Anak Kunci Mobil Anda dengan Smartphone!

Lalu, apakah benar-benar aman? Pasalnya, kalau ingin memakai Digital Key 1.0, smartphone pemilik kendaraan harus dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC). Hal itu dikarenakan tingkat keamanan state-of-the-art nya merupakan tingkat keamanan tertinggi. Meskipun proyek ini terbilang baru, nyatanya CCC mengungkapkan banyak perusahaan pabrikan kendaraan beroda empat yang melirik Digital Key 1.0 ini, termasuk perusahaan smartphone.

Gantikan Anak Kunci Mobil� Anda dengan Smartphone Gantikan Anak Kunci Mobil  Anda dengan Smartphone!Tidak tanggung-tanggung, CCC bekerja sama dengan sejumlah perusahaan-perusahaan teknologi besar untuk membuatkan produknya, menyerupai Apple, LG, Panasonic, Samsung dan Qualcomm. Untuk pabrikan mobil, CCC menggaet Audi, BMW, General Motors, Hyundai dan Volkswagen.

CCC mengungkapkan, apabila proyek pertama ini berjalan lancar, kemungkinan akan adanya Digita Key 2.0 bukan menjadi isapan jempol semata. Banyaknya perusahaan besar yang menyokong perkembangannya, sangat memungkinkan saluran di banyak sekali merek kendaraan dan banyak sekali merek smartphone. Penggunaan teknologi secara luas diyakini akan membantu meminimalisir biaya produksi.

Wah, menarik sekali ya Otofreakers! Jangan hingga ketinggalan teknologi gres ini ya. Klik disini untuk mendapat info-info terupdate lainnya!