Tips Mengenali Aki Rekondisi Semoga Tidak Tertipu

Tips Mengenali Aki Rekondisi biar Tidak Tertipu- Berbicara perihal kendaraan, baik kendaraan beroda empat atau pun motor tentu tidak sanggup lepas dari aki. Aki ini sangat penting alasannya ialah fungsinya sebagai sumber tenaga untuk mengalirkan listrik ke beberapa bagian. Karena pentingnya aki sebagai perangkat yang harus ada di dalam kendaraan, banyak oknum yang sengaja menggandakan kondisi aki (merekondisi) untuk di jual. Buruknya dari rekondisi aki adalah, oknum ini merokondisi aki yang sudah usang dan rusak untuk diisi dayanya kembali, kemudia di jual dengan setengah harga.

Aki yang direkondisi intinya memang tidak berbahaya bila tidak ada kerusakan pada bab fisiknya. Makara OtoFreakers tidak perlu khawatir akan meledak atau bocor nantinya. Bahkan, kendaraan pun tetap sanggup menyala menyerupai biasa.

Masalahnya disini adalah, bila memakai aki yang sudah direkondisi akan kuat pada daya tahan kendaraan. Jika memakai aki yang baru, aki akan bertahan lama, amun berkebalikan bila memakai aki yang direkondisi. Biasanya hanya akan bertahan sebentar, hanya beberapa bulan, kemudian harus ganti aki lagi. Niatnya biar meminimalisir pengeluaran, bukannya sanggup jadi malah menjadi semakin mahal alasannya ialah harus ganti aki lebih sering?

Berikut kami berikan Tips Mengenali Aki Rekondisi biar Tidak Tertipu

Tips Mengenali Aki Rekondisi biar Tidak Tertipu Tips Mengenali Aki Rekondisi biar Tidak TertipuMeskipun banyak oknum yang dengan tepat merekondisi aki tampak baru, namun OtoFreakers sanggup memperhatikan hal-hal penting yang ada. Otofreakers harus jeli untuk melihat terminal aki dan fisik aki. Pada umumnya, kutub atau terminal aki yang sudah direkondisi akan terlihat tergores alasannya ialah memang sebelumya sudah pernah digunakan.

Selain itu, tubuh aki yang terlihat gembung sebaiknya dihindari, alasannya ialah ini menunjukkan sudah terjadi proses kimiawi di dalamnya yang menunjukkan kondisi aki tidak gres lagi.

Hal yang perlu diperhatikan lainnya ialah warna yang sudah kusam dan bab tutup aki yang terlihat tidak rapat, menunjukkan bahwa aki tersebut pernah dibuka sebelumnya. Biasanya, aki yang direkondisi di jual di pinggir jalan melalui kios-kios kecil. Mengapa demikian? Kios atau toko besar, apalagi sudah mempunyai lisensi akan lebih berhati-hati biar tetap menjaga kredibilitasnya biar tetap dikenal baik. Sehingga, untuk merekondisi aki mereka akan menghindarinya.

Nah, OtoFreakers harus berhati-hati ya bila akan mengganti aki. Jangan hanya memikirkan harga murah saja, tapi ternyata akinya sudah di rekondisi. Semoga tips biar tidak tertipu dengan rekondisi aki sanggup bermanfaat.

Untuk melihat tips lainnya, jangan lupa klik di sini!